04 Agustus 2009

FLU FLU FLU FLU... Awas kena loh !!!!

Masker dan Membasuh Tangan Cegah Flu di Rumah

"....Aku dirumah selalu menganjurkan kepada Anak dan Istriku jika sehabis aktivitas diluar selalu mewajibkan cuci tangan... meski dianggap remeh ini ternyata dampaknya luar biasa besar bagi kesehatan keluarga kita, seperti yang dikutip dari Antara/Reuters, sbb:

Antara - Selasa, 4 Agustus 2009

HONG KONG (ANTARA/Reuters) - Satu penelitian di Hong Kong menemukan bahwa rutin membasuh tangan dan memakai masker dapat mengurangi resiko penularan virus influenza antara sesama anggota keluarga bila dilaksanakan dengan benar.

Penemuan yang dipublikasikan dalam jurnal medis Annals of Internal Medicine tersebut, dipandang penting untuk situasi pandemi, bila sejumlah pasien harus dikarantina di rumah ketika pihak rumah sakit kekurangan fasilitas ruang isolasi.

"Selama periode pandemi, sumber daya yang ada mungkin tidak mencukupi untuk menampung semua pasien yang terinfeksi flu, dan metode karantina di rumah akan diperlukan," tulis para peneliti tersebut.

"Hasil penelitian kami menemukan bahwa tangan higienis dan pemakaian masker dapat mengurangi penularan virus bila dilaksanakan sesegera mungkin setelah gejala penyakit tersebut mulai terlihat pada pasien yang pertama sekali terinfeksi virus tersebut."

Dipimpin oleh ahli kesehatan publik, Ben Cowling dari Universitas Hong Kong, para peneliti tersebut meneliti sejumlah pasien yang positif mengidap baik influeza A atau B.

Bersama anggota keluarga pasien, jarang dari mereka yang sebelumnya masuk dalam salah satu tiga kelompok berikut; kelompok yang memiliki pendidikan kesehatan, kelompok yang teratur membasuh tangan, dan kelompok yang rutin mencuci tangan dan memakai masker.

Dari 259 rumah tangga yang terlibat dalam studi tersebut, 60 rumah tangga didapati terinfeksi virus dalam periode tujuh hari setelah ukuran-ukuran tersebut diperkenalkan. Namun, terdapat penularan yang lebih sedikit dalam rumah tangga bilamana dua saran tersebut telah dibiasakan dengan benar.

"Tangan yang higienis dan masker kelihatannya dapat mencegah penyebaran penyakit tersebut di dalam rumah tangga ketika diterapkan dalam 36 jam dari para pasien yang mengalami gejala-gejala awal penyakit tersebut," tulis para peneliti tersebut.

Jika dirumah selalu pakai masker risi amat ya..., mungkin tips ini akan membantu kita dan keluarga trcinta dari serangan flu :

1.Cuci tangan ketika kembali dari aktivitas diluar rumah, wajib bagi semua anggota keluarga.

2.Sering banyak makan sayur dan buah-buahan, yang layak sesuai dengan ukuran kantung kita tidak usah yang mahal-mahal, diwarung tetangga juga ada atau dihalaman kita...

3.Biasanya kita suka menyepelekan hal-hal kecil seperti " hidung gatal" dicuekin begitu lama , padahal itu awal tanda-tanda kena akan terkena flu... Obatnya gampang basuh hidung dan hirup airnya lalu keluarkan, lima kali sehari sudah lebih dari cukup, lebih baik lagi biasakan selalu ambil air wudlu.

4.Banyak makan dan minum (disarankan minum air heksagonal)dan cukup istirahat.

5.Cobalah meracik tanaman obat (herbal) yang tumbuh berserakan disekitar kita, jangan lihat dia tumbuh dimana. Karena itulah jalan yang termudah yang diperlihatkan gusti Allah buat kita.

6.Jika memang didiagnosa Anda terkena dan takut terus males ngeracik tanaman obat (herbal), saya bisa bantu meracik secara khusus dan pribadi buat anda. Racikan ini bukan hanya untuk manusia tapi jika ada jin yang sakitpun dan dia mau obat herbal racikan saya, akan saya berikan kok...sama-sama mahkluknya gusti Allah.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

trims telah berbagi apapun, mungkin saya yang salah dan anda yang lebih mengerti, jangan sungkan untuk mengkritik saya...oke !

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Racikan Obat Herbal
CAMPAKA KAROMAH Khusus Untuk Direbus/Godogan, Insyaallah Dapat Menyembuhkan Penyakit Yang Anda Derita.

Formulator : Deddy kermit madjmoe
Hotline: 081324300415
Jl. Buyut Roda Gg.Polos No.84 Ciledug Cirebon Jawa Barat 45188

Pasien TIDAK MAMPU dan KURANG MAMPU Jangan TAKUT Untuk Berobat Pada Kami....!!!! Kami Tetap akan melayaninya.