08 Oktober 2009

[Jawa Barat Peduli] IOF Peduli Utk Sumatra - Masih Akan Bertahan Hingga 23 Hari Ke Depan

Dear all,

Tidak terasa sudah seminggu terlewati pasca gempa bumi yang menghantam wilayah Sumatra Barat dan Jambi.

Satgas IOF Peduli yang beranggotakan para off-roader telah bertugas sejak hari kejadian hingga kini, dan hingga beberapa minggu ke depan. Sungguh suatu kepedulian tanpa pamrih demi menolong saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

Apa yang dilakukan Satgas IOF Peduli?

Tugas utama satuan tugas ini adalah memastikan bahwa jalur-jalur transportasi darat di wilayah gempa, khususnya ke daerah-daerah yang terisolir, menjadi terbuka dan dapat dilalui berbagai kendaraan sehingga tenaga penyelamat, tim medis, logistik makanan minuman, tim pembuat pengungsian, shelter, dan lainnya dapat mencapai wilayah terisolir tersebut dengan mudah.

Untuk menjalankan tugas ini, para off-roader kita menggunakan kendaraan serta peralatan off-road yang dimiliki untuk merintis jalur-jalur yang memungkinkan untuk ditembus. Bukan suatu kegiatan yang mudah, namun membutuhkan keahlian, peralatan, biaya, dan yang tak kalah penting adalah DEDIKASI dan INTEGRITAS terhadap tugas kemanusiaan yang mulia ini.

Peranan para off-roader di medan bencana sudah teruji. Berbagai publikasi pun memuat kiprah para off-roader kita. Berbagai instansi dan lembaga bekerjasama dengan para off-roader untuk saling memperkuat kemampuan untuk menolong sesama. No questions asked. Salut adalah sebuah kata yang tepat untuk kita sampaikan kepada para off-roader yang tanpa lelah, tanpa pamrih, rela untuk menyisihkan waktu, kemampuan, peralatan yang dimiliki, meninggalkan keluarga selama berhari-hari, hanya untuk sebuah tugas mulia, membantu saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah.

Saat ini Satgas IOF Peduli sedang bertugas di wilayah Sumatra Barat dan Jambi yang menjadi wilayah bencana. Akses pun terbuka, bantuan mulai mengalir kepada para korban. Sungguh suatu situasi yang menghibur di tengah duka. Jerih payah tim kami tidak sia-sia dan semoga bermanfaat bagi negeri dan bangsa tercinta ini.

Terimakasih kami ucapkan kepada para simpatisan, donatur serta berbagai komunitas yang telah memberikan dukungan moril maupun materiil kepada tim kami. Bersama-sama kita tembus belantara, kita seberangi sungai, kita panjat tebing dan seberangi lembah, agar saudara-saudara di balik sana tertolong, terselamatkan. Tanpa dukungan anda semua, usaha ini akan sangat berat untuk kami lakukan. Sertai kami dengan doa anda semua, semoga apa yang kita lakukan akan mencapai tujuan dan memperoleh imbalan berkah dan rahmat dari Yang Maha Kuasa.

Satuan Tugas IOF Peduli masih akan terus melanjutkan operasi di Sumatra hingga akhir bulan Oktober 2009 sebagai Operasi Tahap I dengan fokus kepada kegiatan rintis jalur dan rescue.

Tuhan, berikanlah kami kekuatan untuk menyelesaikan tugas ini, amin.

Salam Off-Road!
Ronny
Koordinator Operasi
Satgas IOF Peduli Untuk Sumatra
a.n. seluruh tim yang bertugas dan off-roader se-Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

trims telah berbagi apapun, mungkin saya yang salah dan anda yang lebih mengerti, jangan sungkan untuk mengkritik saya...oke !

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Racikan Obat Herbal
CAMPAKA KAROMAH Khusus Untuk Direbus/Godogan, Insyaallah Dapat Menyembuhkan Penyakit Yang Anda Derita.

Formulator : Deddy kermit madjmoe
Hotline: 081324300415
Jl. Buyut Roda Gg.Polos No.84 Ciledug Cirebon Jawa Barat 45188

Pasien TIDAK MAMPU dan KURANG MAMPU Jangan TAKUT Untuk Berobat Pada Kami....!!!! Kami Tetap akan melayaninya.