20 Desember 2009

Tutorial Bikin Web Gratis

Sahabat online-ku di mana saja anda berada...
Senang sekali rasanya, karena bisa bertemu kembali dengan anda walau cuma melalui halaman situs sederhana ini. Kali ini saya ingin membagikan 1 (satu) buah e-book tutorial gratis lagi kepada sahabat-sahabat online-ku dan para pengunjung sekalian.
Saya yakin masih banyak sekali orang yang awam tentang pembuatan website (situs), dan anda mungkin salah satu di antaranya. Jika benar demikian, maka anda sudah tepat berada di website ini. Baca terus informasi dari saya, dan nanti akan saya berikan e-book tutorial bikin web gratis ini dengan gratis kepada anda. Anda tidak perlu bayar sama sekali untuk mendapatkannya!
Namun, bila saat ini anda sudah menguasai proses pembuatan situs, mungkin anda tidak perlu melanjutkan membaca apa yang saya tulis di sini. Anda boleh menutup jendela situs ini, atau berpindah penjelajahan ke situs lainnya. Bagaimana pun, saya mengucapkan banyak terima kasih karena telah singgah di situs saya ini :-)
Nah... bagi anda yang tetap mau melanjutkan membaca informasi saya ini, sungguh saya berterima kasih karena saya merasa usaha membuat e-book tutorial dan situs ini tidak menjadi sia-sia belaka. Insya Allah, saya akan berusaha semaksimal mungkin membantu anda agar dapat memiliki situs web gratis milik anda sendiri secepatnya.
Okey... agar anda  tidak buang-buang waktu (dan juga buang-buang duit karena kelamaan online...hehehe), saya akan segera jelaskan secara sekilas materi yang saya bahas di e-book tutorial, dan bagaimana anda mendownload e-book tersebut saat ini juga. Dalam tutorial ini, saya mengambil contoh kasus pembuatan situs ini sendiri, yakni www.bikinwebgratis.co.cc. Desain situs ini menggunakan tampilan "minisite". Untuk situs anda nantinya, anda bisa memakai tampilan (dalam dunia web desain disebut themes) sesuai keinginan anda.
Berikut daftar tools yang saya gunakan untuk membuat situs gratis ini :
  • Program Web Creator, saya menggunakan Frontpage 2003 dari Microsoft. Jika anda tidak memiliki program ini, anda juga bisa menggunakan Dreamweaver atau program gratis "My Free Web Site Builder" atau NVU.
  • Program pengolah gambar, saya menggunakan Corel PhotoPaint dan Fireworks MX. Bagi anda yang mahir Photoshop, anda lebih saya sarankan menggunakan Photoshop untuk mengedit gambar. Sedangkan untuk gambar cover e-book, saya menggunakan True Box Shot.
  • Template, saya gunakan minisite template  yang saya download di internet. Dengan menggunakan template, pekerjaan pembuatan web kita semakin mudah, kerja kita cukup mengetik konten dan memasukkan gambar saja (seperti mengetik di MS.Word saja), tidak pusing lagi dengan masalah desain dan bahasa pemrograman yang cukup rumit untuk orang awam (termasuk saya :-)).
  • Domain, saya menggunakan fasilitas domain gratis dari http://www.co.cc.
  • Hosting (tempat penyimpanan file web kita), saya menggunakan fasilitas www.byethost.com.
  • Script, untuk membuat web lebih interaktif.
Bila anda masih awam dan baru kali ini mendengar tools-tools di atas, mungkin anda berpikir bahwa ini sangat rumit dan bahkan anda siap-siap menyerah sebelum melihat langkah-langkah yang sangat mudah dalam pembuatan web di e-book saya. Jangan begitu dong, saya sarankan anda tetap mendownload dan membaca Tutorial Panduan Membuat Web Gratis di e-book saya ini. Biar anda tahu ternyata bikin situs web itu tidak sesulit yang anda bayangkan. Mudah-mudahan ... 

Info  lebih jauh tentang ini kunjungi : 

http://www.bikinwebgratis.co.cc



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

trims telah berbagi apapun, mungkin saya yang salah dan anda yang lebih mengerti, jangan sungkan untuk mengkritik saya...oke !

Greenpeace SEA-Indonesia
Racikan Obat Herbal
CAMPAKA KAROMAH Khusus Untuk Direbus/Godogan, Insyaallah Dapat Menyembuhkan Penyakit Yang Anda Derita.

Formulator : Deddy kermit madjmoe
Hotline: 081324300415
Jl. Buyut Roda Gg.Polos No.84 Ciledug Cirebon Jawa Barat 45188

Pasien TIDAK MAMPU dan KURANG MAMPU Jangan TAKUT Untuk Berobat Pada Kami....!!!! Kami Tetap akan melayaninya.