16 April 2010

40 Mobil Satpol PP dan 30 Mobil Polisi Dirusak Massa

Rabu, 14 April 2010 | 21:32 WIB
Massa berusaha menggulingkan kendaraan water canon milik polisi saat bentrokan dengan Satpol PP dalam upaya pembongkaran kompleks makam Mbah Priuk di Koja, Jakarta Utara, Rabu (14/4/2010). Bentrokan mengakibatkan sedikitnya seratus orang terluka dan belasan kendaraan roda dua dan empat dibakar massa. KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN 
JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam kerusuhan di Koja sepanjang Rabu (14/4/2010) ini, sedikitnya ada 70 mobil milik Satpol PP yang telah dirusak massa. Bahkan, sebagian dari itu ada yang dibakar di Jalan TPU Dobo, Koja. Kini bangkai mobil tersebut dipereteli onderdilnya untuk dibawa pulang. “Ayo, ambilin onderdilnya, ini kan dibeli pakai uang rakyat,” teriak seorang massa mengomandoi massa yang masih beringas di Jalan TPU Dobo, Koja.

Dari 70 mobil yang dirusak dan dibakar itu, 40 unit milik Satpol PP dan 30 unit lainnya milik polisi. Tak hanya itu, dua alat berat jenis ekskavator dan satu kendaraan water cannon juga tak luput dari amuk massa hingga rusak berat.

Adapun onderdil yang dipereteli massa itu, antara lain ban, aki, bumper, dan beberapa onderdil lainnya. Bahkan sejumlah peralatan kerja milik Satpol PP, seperti tameng, helm, dan pentungan, turut dijarah massa. “Lumayan buat dijual, ini semua kan dibeli dari uang rakyat,” kata seorang penjarah yang tak diketahui identitasnya.

Di tempat terpisah, ratusan petugas saat ini terlihat bersiaga di sepanjang Jalan Cilincing Raya guna mengantisipasi serangan balik dari massa yang masih beringas. “Kita masih siaga di sini melihat situasi usai shalat maghrib,” kata Komisaris Polisi Susatyo, Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara.




# BUMI SILIWANGI PERMAI TELP 0231-3387622 JATISEENG CILEDUG CIREBON 45188 # TERSEDIA RUMAH T21/27/36/45 FASILITAS KPR BTN CONTAT PERSON: IWAN SURAWAN 0813-2061-1675 #




TERKAIT:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

trims telah berbagi apapun, mungkin saya yang salah dan anda yang lebih mengerti, jangan sungkan untuk mengkritik saya...oke !

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Racikan Obat Herbal
CAMPAKA KAROMAH Khusus Untuk Direbus/Godogan, Insyaallah Dapat Menyembuhkan Penyakit Yang Anda Derita.

Formulator : Deddy kermit madjmoe
Hotline: 081324300415
Jl. Buyut Roda Gg.Polos No.84 Ciledug Cirebon Jawa Barat 45188

Pasien TIDAK MAMPU dan KURANG MAMPU Jangan TAKUT Untuk Berobat Pada Kami....!!!! Kami Tetap akan melayaninya.