08 Maret 2009

Jalan Buatan VOC

Jalan Amblas Kuningan - Ciledug Belum Diperbaiki



KUNINGAN
: Sejumlah pengemudi terutama kendaraan roda empat, terlihat sangat hati-hati ketika melintas Jalur Kuningan-Ciledug Cirebon yang nyaris terputus, yang hingga Sabtu (7/3) siang tadi, belum terlihat diperbaiki.

Namun, beberapa orang pekerja di pinggir sungai sekitar lokasi bahu jalan yang nyaris terputus itu terlihat sedang menggali bagian tanah untuk penahan air sungai yang terus mengancam badan jalan tersebut.

Deddy Madjmoe, dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Petakala Grage, menduga amblasnya jalan itu erat kaitannya dengan adanya penamabangan tanah di bukit maneungteung.

Semenjak adanya kegiatan eksploitasi penambangan di bukit Azimut ( Maneungteung) Desa Waled, sudah melihat terjadinya kerusakan lingkungan akibat dari eksploitasi tambang yang tidak berwawasan lingkungan.

"Saya sudah memprediksi kegiatan penambangan di bukit Azimut akan menimbulkan dampak negatif. Bukan hanya hilangnya nilai keindahan alam, tapi menimbulkan erosi dan sedimintasi yang akhirnya terjadi banjir Lumpur dan banjir bandang," paparnya.

Oleh sebab itu, Deddy mendesak jalan yang nyaris terputus itu segera diperbaiki, sebab jika dibiarkan jalan buatan VOC yang amblas dan longsoran tebing yang menutup sebagian saluran irigasi utama sungai Maneungteung jalur itu akan terputus.

Selain itu Deddy juga mendesak penambangan tanah di bukit Azimut Desa Waled dan Desa Ciuyah segera dihentikan.

"Penutupan galian bukit Azimut oleh Pemkab Cirebon beberapa hari lalu hanya akal-akalan bupati untuk cuci tangan dan melindungi kepentingan para penggali sendiri, buktinya, sampai hari ini penggalian itu tetap berlangsung," paparnya. (BC-99) Berita Cerbon

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

trims telah berbagi apapun, mungkin saya yang salah dan anda yang lebih mengerti, jangan sungkan untuk mengkritik saya...oke !

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Racikan Obat Herbal
CAMPAKA KAROMAH Khusus Untuk Direbus/Godogan, Insyaallah Dapat Menyembuhkan Penyakit Yang Anda Derita.

Formulator : Deddy kermit madjmoe
Hotline: 081324300415
Jl. Buyut Roda Gg.Polos No.84 Ciledug Cirebon Jawa Barat 45188

Pasien TIDAK MAMPU dan KURANG MAMPU Jangan TAKUT Untuk Berobat Pada Kami....!!!! Kami Tetap akan melayaninya.