08 Maret 2009

kerusakan maneungteung

Kerusakan Lingkungan Bukit Maneungteung Makin Parah
CIREBON : Penambangan tanah urugan di Bukit Maneungteung, Desa Waled Asem Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, sampai saat ini masih menjadi sorotan beberapa kalangan termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Petakala Grage yang mendesak Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk menutup kegiatan penambangan tanah di bukit tersebut.

"Kami minta Bupati Cirebon, DPRD Cirebon, Kepolisian, Kejaksaan dan Perum Perhutani Kuningan agar bertindak tegas terhadap usaha penambangan yang tidak berwawasan lingkungan,"kata Deddy, Madjmoe, Ketua LSM Petakala Grage.

Selain itu lanjut dia, pihaknya juga mendesak agar pengusaha penambangan tanah itu untuk segera melakukan penataan ulang (reklamasi) lahan setelah mengadakan penambangan tersebut sesuai surat pernyataan yang dibuat pengusaha itu.

"Sebenarnya pihak pengusaha galian sudah sudah membuat surat pernyataan untuk tidak merusak lingkungan, tapi buktinya semakin hari kondisi Bukit Maneungteung semakin parah," papar dia.

Deddy memberi peringatan kepada pengusaha penambangan tanah urugan untuk tidak melakukan penggalian bagian depan sebelah utara, yang kemungkinan akan memperparah kerusakan lingkungan Bukit Maneungteung. (BC-99)sumber: berita cerbon

3 komentar:

  1. pejuang lingkungan ya.....
    tapi, anda juga makan dari pengusaha yang merusak lingkungan, tukang manfaatin proyek pemerintah. ular berkepala dua. anda kotoran bagi pecinta alam cirebon

    BalasHapus
  2. Saya tidak perlu hujatan atau pujian dari siapapun.Jangan takut anda dikatakan pahlawan kesiangan untuk mendukung kasus Maneungteung.Trims anda telah berkunjung ke blog saya, andapun kotor dengan berkata begitu, tapi mungkin yang lebih kotor adalah saya, oke !

    BalasHapus
  3. SETIAP ORANG PUNYA INSPIRASI N ASPIRASI MASING2..!! HUJATAN,KRITIKAN,BKAN HALANGAN BAT SMUAH ITU..!! ADA PUN DENGAN INI KITA HARUS BISA MENGHARGAI ASPIRASI N HUJATAN TERSEBUT..!! DI SAMPING ITU KITA JGA HARUS BISA TERIMA APAPUN YANG BAKAL TERJADI..!!! SATU HAL YG PENTING KITA BISA MENSYUKURI KARUNIA TUHAN YME YG TELAH MMBERIKAN ALAM SEMESTA INI..!! KITA SBAGAI UMAT NYA HARUS MENJAGA N MELESTARIKANMYA..!! OM KERMIT PROSPEK PEMBERDAYAAN LINGKUNGANNYA OK JUGA..!! BUTUH DI TIRU NEAH,,,!!HAHAHAHAHAHAH....BGI2 ILMU,X OM,,!!?? OM JGN MENYERAH UNTUK SLALU MENJAGA N MELESTARIKAN LINGKUNGAN HIDUP..!! GO FREEDOM..!!

    BY-VIJE PATOX29

    BalasHapus

trims telah berbagi apapun, mungkin saya yang salah dan anda yang lebih mengerti, jangan sungkan untuk mengkritik saya...oke !

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Racikan Obat Herbal
CAMPAKA KAROMAH Khusus Untuk Direbus/Godogan, Insyaallah Dapat Menyembuhkan Penyakit Yang Anda Derita.

Formulator : Deddy kermit madjmoe
Hotline: 081324300415
Jl. Buyut Roda Gg.Polos No.84 Ciledug Cirebon Jawa Barat 45188

Pasien TIDAK MAMPU dan KURANG MAMPU Jangan TAKUT Untuk Berobat Pada Kami....!!!! Kami Tetap akan melayaninya.